Bupati Kebumen Tanam Padi di Sawah Kebun Kita

  • Bagikan
Dok Istimewa

KEBUMEN – Bupati Kebumen Arif Sugiyanto melakukan kegiatan tanam padi musim tanam I (MTI) 2021/2022 di sawah seluas 8 x 10,6 meter pada kawasan Kebun Kita Kompleks Rumah Dinas Bupati Kebumen. Secara simbolis Arif menanam padi Inpago Unsoed Protani dengan cara manual dan cara modern menggunakan rice transpalanter.

Dengan datangnya musim penghujan, Arif berharap agar para petani Kebumen melakukan percepatan tanam padi. Konsep Kebun Kita, lanjut Arif, diharap dapat diadopsi di 26 kecamatan dengan kolaborasi dinas terkait. “Para penyuluh pertanian perlu berjuang keras agar para petani melakukan percepatan tanam karena musim hujan sudah tiba. Terkait konsep Kebun Kita, sesempit apa pun lahan, kalau dioptimalkan tentu sangat baik,” ujar Arif Sugiyanto, Senin 1 November 2021.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kebumen Ir Tri Haryono mengatakan, pada musim penghujan dengan ketersediaan air para petani dianjurkan mulai mengolah tanah, sebar benih dan melakukan penanaman MT I.

Pada acara yang dihadiri Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih, Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kebumen Joni Hermawan diisi pula dengan penyerahan piagam penghargaan kepada Tim AgriSmart atas dedikasinya dalam kegiatan Kebun Kita. Acara dilanjutkan dengan pemanenan lele sangkuriang. Hasil panen diserahkan kepada petugas kebersihan. Sebagai penutup dilakukan tebar belut di sawah Kebun Kita. (Sukron)

Baca Juga:  Masa Rendeng, Panen Padi di Tambakagung Memuaskan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *