Gethuk Crispy Mbak Sulis Kediri Kudapan Tradisional Cita Rasa Kekinian

  • Bagikan
Gethuk Crispy Mbak Sulis Kediri. (Foto: Istimewa)

Kudapan olahan pangan non beras, kini bermunculan di Kota Kediri, Jawa Timur. Salah satu inovasi olahan pangan yang menyita perhatian masyarakat, yakni Gethuk Crispy Mbak Sulis Kediri.

Gethuk yang terbuat dari bahan pokok singkong tersebut dikemas menarik dengan berbagai variasi sajian. “Selain ada yang goreng langsung bisa dikonsumsi, juga ada yang frozen,” ujar Elsa Dira Sulistiyani, owner Gethuk Crispy Mbak Sulis, Selasa 14 November 2023.

Harganya yang frozen isi 10 kemasan tinwall Rp 15.000, goreng kemasan box isi 8 Rp 15.000. Sedangkan rasa gethuk juga bervariasi, ada rasa cokelat, mozzarella, keju, gula merah, dan original.

Mbak Sulis yang sering memberi pelatihan membuat kudapan pangan non beras ke desa-desa menegaskan gethuk singkong yang dibuatnya memiliki keunikan dibandingkan produk sejenis.

Gethuk Crispy Mbak Sulis merupakan gethuk singkong kudapan tradisional dengan cita rasa kekinian. Gethuk itu memang makanan tradisional, namun di tangan Mbak Sulis, cita rasanya menjadi kekinian.

“Rasanya ada cokelat, mozzarella, dan keju, rasa yang disukai anak-anak sekarang,” jelas Mbak Sulis yang tinggal di Griya Tirtoudan Permai A 33 Kota Kediri. Rumahnya menjadi tempat produksi olahan pangan non beras. Pemasarannya, kebanyakan melalui online.

Mbak Sulis yang sehari-harinya bekerja di dunia kewartawanan, sering membagikan ilmunya tentang pembuatan olahan pangan non beras ke desa-desa. Dia berharap para perempuan di desa bisa membuat produk olahan pangan yang diharapkan mampu meningkatkan ekonomi keluarga. (*)

Baca Juga:  Menteri Pertanian Minta UGM Dukung Pengembangan Pertanian dengan Riset
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *