Fakultas Peternakan UGM Tanda Tangani MoU dengan PT Nutricell Pacific

  • Bagikan
Dok. UGM

YOGYAKARTA – Fakultas Peternakan UGM siap bekerja sama dengan PT Nutricell Pacific dengan ditandatanganinya Memorandum of Understanding (MoU) di bidang sama di bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat, serta bidang lain yang disepakati para pihak Sabtu 20 Agustus 2022.

Dekan Fakultas Peternakan UGM, Prof. Ir. Budi Guntoro, S.Pt., M.Sc., Ph.D., IPU., ASEAN Eng., menyambut baik kerja sama ini dan berharap dapat dilanjutkan dengan kerja sama penelitian yang memberikan dampak kebermanfaatan bagi kedua belah pihak.

“Semoga penandatanganan MoU ini dapat memfasilitasi kegiatan-kegiatan penelitian bagi dosen dan mahasiswa. Ke depannya, memungkinkan sekali jika mahasiswa bisa mempunyai dosen pembimbing atau penguji skripsi dari kalangan industri,” paparnya.

Direktur Utama PT. Nutricell Pacific, Suaedi Sunanto, menyampaikan bahwa kerja sama ini sangat penting karena sejalan dengan ide mengenai kesejahteraan hewan ternak dengan penyediaan nutrisi yang berkualitas untuk ternak dan hewan kesayangan.
Penandatangan MoU ini juga turut disaksikan oleh Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan yang diwakili oleh Direktur Perbibitan dan Produksi Ternak, drh. Agung Suganda, M.Si yang juga memberikan kuliah umum terkait dengan outlook peternakan tahun 2022.

PT Nutricell Pacific merupakan perusahaan yang bergerak di bidang nutrisi dan kesehatan hewan. Sejalan dengan Fakultas Peternakan UGM mengenai kesejahteraan ternak, pemenuhan nutrisi dan kesehatan yang tepat untuk ternak dan hewan kesayangan penting dalam mengembangkan hubungan antara manusia dan ternak yang harmonis.

Dalam hal ini, keahlian dalam nutrisi dan kesehatan hewan akan berperan penting.
Selain penandatanganan MoU, Fakultas Peternakan juga menyelenggarakan Stadium Generale untuk mahasiswa pasca sarjana Fakultas Peternakan UGM diselenggarakan dengan tema Outlook Peternakan 2023.

Hadir sebagai narasumber Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan yang diwakili oleh Direktur Perbibitan dan Produksi Ternak, drh. Agung Sugandi, M.Si., serta Chief Technology Officer PT. Nutricell Pacific, Dr. Ir. Wira Wisnu Wardani, S.Pt., M.Si., IPU.

Baca Juga:  HUT ke-4 SMSI Berlangsung Sederhana, Diisi Cerita Sukses Tokoh Pers

Dalam materinya, Dr. Wira Wisnu Wardani menyampaikan materi mengenai tangan dan solusi di bidang industri pakan di Indonesia. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *