Sambut Hari Pangan Sedunia, Distapang Kebumen Selenggarakan Gelar Hasil Bumi

  • Bagikan
Aneka produk pertanian dan olahannya ditampilkan pada Gelar Hasil Bumi, Dinas Pertanian dan Pangan Kebumen (Foto: Mandiripangan.com)

KEBUMEN – Dinas Pertanian dan Pangan (Distapang) Kabupaten Kebumen menyelenggarakan Pasar Mitra Tani lewat Gelar Hasil Bumi (Gazibu) dalam rangka menyambut Hari Pangan Sedunia yang jatuh pada 16 Oktober lalu. Kegiatan dilaksanakan dua hari 21-22 Oktober 2021 di Gudang Cadangan Pangan Jalan Tentara Pelajar, Kebumen.

Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto dalam sambutan yang dibacakan Sekda Kebumen H Ahmad Ujang Sugiono SH menyampaikan, Gelar Hasil Bumi pada Pasar Mitra Tani merupakan satu terobosan dalam memasarkan produk petani dengan jalan mendekatkan produk petani kepada masyarakat dan konsumen secara langsung.

“Bapak bupati berharap Pasar Mitra Tani dan gelar hasil bumi bisa dilaksanakan secara berkala sehingga petani di Kebumen terbantu dalam meningkatkan kesejahteraannya,” kata Ahmad Ujang Sugiono dalam pembukaan Pasar Mitra Tani dan Gelar Hasil Bumi, Kamis 21 Oktober 2021.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kebumen Ir H Tri Haryono kepada wiradesa.co mengatakan, pada gelaran acara tersebut beragam produk pertanian segar dihadirkan seperti beras, bawang merah juga produk pertanian olahan misalnya keripik, peyek, kopi bubuk, minuman beserta beragam produk lain macam gula, tepung.

“Acara ini benar-benar bertujuan mendekatkan kelompok tani atau gapoktan kepada konsumen. Melalui acara ini kami juga ingin mengoptimalkan peran penyuluh pertanian dalam memasarkan produk petani. Masyarakat bisa datang dan membeli produk lokal petani Kebumen,” ujar Tri Haryono. (Sukron)

Baca Juga:  Pemkab Purbalingga Dapat Dana Hibah Rp 23 M Untuk Kembangkan Kambing dan Lada di Kejobong dan Pangadegan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *