Dukung Program Mina Padi, Wartawan Bali Tebar Benih Ikan di Subak Sembung

  • Bagikan
Wartawan Bali menebar benih ikan di Subak Sembung. (Foto: Istimewa)

DENPASAR – Untuk mendukung program Mina Padi, puluhan wartawan Bali menebar benih ikan di aliran irigasi Subak Sembung. Aksi wartawan Peduli Bali ini layak diapresiasi karena sejalan dengan program ketahanan pangan di Indonesia.

Selain menebar benih ikan, puluhan wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Provinsi Bali, Sabtu 26 Februari 2022, juga melakukan kegiatan jalan santai menyusuri persawahan yang kini menjadi ekowisata.

Ketua PWI Bali, I GMB Dwikora Putra menjelaskan kegiatan tebar benih ikan dan jalan santai itu merupakan rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 di Bali. “Kami mendukung program Mina Padi yang dijalankan Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Denpasar,” ujar Dwikora Putra.

Para wartawan terus mendorong agar Subak Sembung tidak hanya menghasilkan padi yang berkualitas, tetapi juga produksi ikan yang nantinya akan meningkatkan pendapatan petani. Sekitar Subak Sembung juga telah disediakan jalur jalan santai untuk masyarakat dan wisatawan yang ingin menikmati indahnya persawahan di Bali.

Ibu-ibu yang tergabung dalam IKWI Bali berharap puluhan ribu benih ikan yang ditebar di saluran irigasi Subak Sembung menjadi berkah bagi petani dan masyarakat sekitar. “Mudah-mudahan menjadi berkah,” kata Ny Dwikora Putra, Ketua IKWI Bali.

Setelah menebar benih ikan dan jalan santai, dilanjutkan dengan silaturahmi antarwartawan dan keluarga wartawan. Mereka ngobrol santai, sambal menyantap makan siang yang tersedia di pinggir area persawahan Subak Sembung yang indah. (*)

Baca Juga:  FTP UGM dan YESSA Jepang Kerja Sama Pemberdayaan Masyarakat Selopamioro
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *