Dua Jabatan Kosong di Pemkab Purbalingga Diisi Plt

  • Bagikan

PURBALINGGA – Dua jabatan kosong di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga, akhirnya terisi Selasa, 6 April 2021. Dua jabatan tersebut, yakni Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) dan Camat Purbalingga. Dua kekosongan jabatan tersebut disebabkan pensiun pejabat sebelumnya per 1 April 2021.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi menunjuk 2 pejabat untuk mengisi sementara kekosongan jabatan tersebut sebagai Pelaksana Tugas (Plt) di Ruang Kerja Bupati.

Yakni, Zainal Abidin, yang saat ini sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan ditunjuk untuk merangkap sebagai Plt Kepala DKPP. Serta, Eni Sosiatman, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, ditunjuk untuk merangkap sebagai Plt Camat Purbalingga.

Sedangkan, pejabat lama Kepala DKPP yang pensiun adalah Sediyono. Sedangkan, pejabat lama Camat Purnalingga Raharjo Minulyo, pensiun dini atas permintaan sendiri.

“Agar jalannya pemerintahan tetap berjalan lancar. Tentunya perlu ditunjuk untuk mengisi pelaksana tugas,” kata Bupati.

Bupati menunjuk Zainal Abidin sebagai Plt Kepala DKPP karena dulu pernah berpengalaman sebagai Kepala Dinas Pertanian, yang saat itu juga mengurusi perikanan. Sedangkan, Eni Sosiatman sebagai Plt Camat Purbalingga karena dulu berpengalaman di wilayah sebagai Sekretaris Camat.

Kepada Plt Camat Purbalingga, Bupati berpesan untuk membenahi permasalahan administrasi dan keuangan di Kecamatan Purbalingga. “Perlu adanya pembinaan masif kepada jajaran staf sehingga nantinya tidak ada kejadian-kejadian yang berurusan dengan aparat penegak hukum,” katanya. (Prima Intan DI)

Baca Juga:  Pasar Ikan Kelompok Mina Padi Sedyo Makmur Sediakan Nila Segar Panen Petani
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *