Bripka Ermawan Polisi Jalan Raya Polda DIY Beri Pakan Ikan di Waktu Senggang

  • Bagikan
Bripka Ermawan saat memberi pakan ikan di kolam Padukuhan Poitan, Jumat (15/9/2023). (Foto: Wiradesa)

BANTUL – Memberi pakan ikan di dalam kolam menjadi kegemaran Bripka Ermawan, anggota Polisi Jalan Raya (PJR) Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Karena menurutnya, selain menyenangkan, juga membahagiakan, karena bisa berbagi dengan makhluk hidup lain.

Menyenangkan itu bersifat pribadi. Hanya yang bersangkutan yang bisa merasakan. “Memberi pakan ikan seperti ini, rasanya senang. Hati ini senang,” ujar Bripka Ermawan saat berbincang dengan Wiradesa.co di kolam ikan Padukuhan Poitan, Kalurahan Srimartani, Kapanewon Piyungan, Kabupaten Bantul, Jumat 15 September 2023.

Selain memberi pakan ikan, kesenangan lainnya yang dirasakan Ermawan, saat berkolam, bisa mengajak rekan sejawat untuk mancing bersama. Selain itu juga bisa berbagi, memberi ikan kepada para tetangganya.

Selama ini ikan yang dipelihara di kolam polisi tersebut, ada beberapa jenis ikan. Ada nila, gurame, dan patin. Bripka Ermawan mengaku belum pernah menjual hasil panen ikan ke tengkulak atau pembeli ikan. Hasil panennya untuk memenuhi kebutuhan keluarga dan dibagikan ke tetangga.

Dengan memelihara ikan, memberi pakan setiap pagi dan sore, anggota Polisi Jalan Raya ini memperoleh kesenangan. Ternyata untuk mendapat kesenangan itu, tidak harus di tempat hiburan, karaoke, kafe, atau lainnya, tetapi di kolam ikan, orang juga bisa terhibur.

Bahkan tidak hanya terhibur, tetapi juga mampu mewujudkan ketahanan pangan di dalam keluarga. Kebutuhan lauk, protein ikan, akan terpenuhi oleh hasil ikan dari peliharaannya di kolam. Ini namanya kemandirian pangan. (*)

Baca Juga:  Kolam Ikan Hias Minimalis Makin Cantik Dipasangi Kaca
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *